February 1, 2023

Jürgen Klopp menegaskan kembali kepercayaannya pada Darwin Núñez setelah kemenangan 3-1 Liverpool di Aston Villa, memuji pukulan tanpa pamrih striker Uruguay itu dan menegaskan penandatanganan rekor £ 85 juta adalah kekuatan yang “tak terbendung” meskipun frustrasi di depan gawang.

Mohamed Salah menyamai rekor pencetak gol Liverpool Kenny Dalglish untuk membuka skor dengan golnya yang ke-172 untuk klub. Núñez melewatkan peluang emas untuk mencetak gol tetapi memainkan peran penting dalam membangun gol pertama Stefan Bajcetic yang berusia 18 tahun untuk Liverpool, yang menutup skor.

“Bukannya dia bisa memejamkan mata dan memasukkan bola,” kata Klopp. “Mencetak gol di awal tidak begitu penting. Saya tidak sejak kemarin dalam bisnis dan jadi saya tahu. Ketika Anda melihat ke belakang, Anda tidak dapat membayangkan berapa banyak peluang besar [penyerang lain] yang mereka buat di awal. Kami benar-benar tenang.

“Yang benar-benar saya sukai dan yang istimewa adalah bahwa di gol ketiga hampir semua orang di ruangan itu, kami semua akan memukul bola dan mencoba memaksanya. Semangat kerja yang dia berikan, kedalaman yang dia ciptakan untuk kami, dia tak terbendung saat ini, tidak ada bek yang benar-benar bisa mengejar kecepatan. Saya tahu semua cerita di sekitar, itu baik-baik saja. Dia memainkan permainan yang luar biasa malam ini dan kami menang 3-1, itu saja yang terpenting.”

Klopp mengatakan Liverpool harus tetap menjadi “rasa sakit di belakang” untuk saingan empat besar mereka setelah mereka bergerak dalam jarak lima poin dari posisi keempat Tottenham dengan satu pertandingan di tangan setelah mencatat kemenangan liga ketiga berturut-turut. Klopp menggambarkan Bajcetic kelahiran Spanyol, yang ayahnya orang Serbia, Srdan, bermain untuk Red Star Belgrade, sebagai “kurang ajar”. Bajcetic bergabung dengan Liverpool dari Celta Vigo dua tahun lalu.

Andy Robertson mencatatkan assistnya yang ke-54 di Premier League setelah memberikan umpan kepada gol pembuka Salah pada menit kelima, melampaui rekor mantan bek Everton Leighton Baines. Trent Alexander-Arnold, yang umpan luarnya kepada Robertson menjadi katalis untuk gol tersebut, berada di urutan ketiga dalam daftar dengan 45 assist.

“Saya tidak menyukai hal-hal individual, tetapi ketika Anda menempatkannya di Liga Premier melawan beberapa bek yang luar biasa, selalu menyenangkan melihat diri Anda berada di puncak,” kata Robertson. “Full-back telah banyak berkembang – ini tentang menjadi seorang bek tetapi maju ke depan adalah bagian besar dari permainan kami.

“Itu sempurna bagi kami. Bentuk tandang kami belum cukup baik musim ini. Kami mendapat hasil besar melawan Tottenham sebelum jeda [kemenangan 2-1] dan penting untuk mendukungnya.”

Leave a Reply